Selasa, 29 Mei 2012

karang taruna


TANJUNGPINANG- Sebanyak 20 pemuda Karang Taruna 'Batik' Kelurahan Batu 9 mengadakan gotong royong di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Jalan Adi Sucipto, Kilometer 10, Tanjungpinang, Minggu (1/4). Kegiatan ini bertujuan membentuk karakter jiwa sosial para pemuda serta memupuk jiwa kebersamaan antar generasi muda di Kota Gurindam.

Ketua Karang Taruna 'Batik' Kelurahan Batu 9 Deska Kurniawan SE saat gotong royong (goro) mengungkapkan, goro yang dilakukan itu merupakan salah satu agenda kegiatan sosial yang harus kembali digalakkan. Melalui kegiatan tersebut, diharapkan seluruh pemuda karang taruna dapat lebih aktif lagi di dalam kegiatan serupa guna memperhatikan wilayah pemakaman agar senantiasa bersih dan tidak terkesan angker.  

"Karang Taruna adalah organisasi sosial wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat. Sebagai wadah pengembangan generasi muda Karang Taruna hendaknya mampu menampilkan karakternya melalui cipta, rasa, karsa dan karya khususnya di bidang sosial kemasyarakatan,"ujarnya.

Dikatakan, pemuda di satu sisi merupakan cerminan terhadap kelompok masyarakat tertentu. Pemuda dalam eksistensinya pada kelembagaan tertentu merupakan perwujudan kelompok masyarakat sebagai sarana untuk lebih berperan aktif dalam kehidupan bermasyarakat. Sehingga sasaran untuk menjadikan generasi ke depan yang lebih baik dapat terwujud secara kolektif dan berkesinambungan.

"Karang Taruna bertujuan untuk membentuk jiwa dan semangat kejuangan generasi muda Karang Taruna yang terampil dan berkepribadian serta berpengetahuan. Setiap generasi muda harus mampu untuk memberikan toleransi dan menjadi perekat persatuan dalam keberagaman kehidupan bermasyarakat,"ujarnya. (cw40)

http://www.haluankepri.com/news/tanjungpinang/27095-karang-taruna-batik-gelar-goro-.html

0 komentar:

Posting Komentar